Wenger Ungkap Teori Aneh tentang Pengaruh Kontrak Terhadap Tampilan Pemain

Wenger Ungkap Teori Aneh Tentang Pengaruh Kontrak Terhadap Tampilan Pemain

Sumberbola.com – Wenger Ungkap Teori Aneh tentang Pengaruh Kontrak Terhadap Tampilan Pemain – Bos Arsenal, Arsene Wenger telah menuai banyak kritik karena telah membiarkan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez berada di luar kontrak mereka dengan The Gunners pada akhir musim ini.

Meski begitu, Ozil dan Sanchez telah bermain untuk sebagian besar pertandingan Arsenal musim ini. Bahkan keduanya bisa dibilang lebih sering bermain jika dibandingkan dengan Olivier Giroud dan Theo Walcott, yang hanya tampil di Carabao Cup. Padahal, Ozil dan Sanchez hampir dipastikan akan meninggalkan Arsenal dengan status agen bebas setelah musim ini berakhir.

Akan tetapi, Wenger berpendapat bahwa semakin pendek masa kontrak seorang pemain, maka dia akan semakin lapar terhadap kemenangan. Oleh karena itu, dia tidak ingin membuat Ozil dan Sanchez merasa seperti pemain paruh waktu.

Advertisement

Baca Juga:

“Mereka seharusnya tidak (merasa seperti pemain paruh waktu),” kata Wenger. “Karena bukan itu yang saya lihat. Bahkan di dalam kamp (latihan), pemain lain pun menghormatinya. Tapi terkadang lingkungan luar membuat mereka terlihat seperti itu.

“Ketika tim melakukannya dengan baik, Anda tetap memiliki konsistensi tertentu. Itu tidak berarti bahwa pemain yang tidak bermain, Anda kurang menghormatinya. Anda menghormati orang melalui sikap dan sikap mereka yang fantastis,” katanya menambahkan.

“Bila Anda memilih tim, Anda tidak harus melihat berapa lama kontraknya. Semakin pendek kontraknya, semakin haus pemainnya, biasanya. Indeks kelaparan turun seiring dengan (panjangnya) durasi kontrak,” kata Wenger menjelaskan.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini