Ungkap Korupsi Sepak Bola Indonesia, PSSI Tantang Adelmund

Ungkap Korupsi Sepak Bola Indonesia, PSSI Tantang Adelmund

Sumberbola.com – Mantan pemain Persela Lamongan, Kristian Adelmund telah menceritakan pengalamannya bermain di Indonesia ke salah satu media lokal Belanda. Pada kesempatan itu, ia juga membongkar bobroknya sepak bola Indonesia, termasuk adanya praktik korupsi di dalamnya.

“Saya dipecat tanpa alasan yang jelas dan rasa belas kasihan. Dengan cara ini, pelatih bisa mendatangkan pemain baru, dan keuntungannya masuk ke kantong pribadinya,” kata Adelmund.

“Meskipun saat ini kondisinya sudah semakin membaik, namun korupsi masih menjadi permasalahan utama di sepak bola Indonesia. Contohnya saya pernah melihat petinggi tim lawan memasuki ruang ganti wasit dan membawa pistol. Tapi saya rasa anda tidak perlu heran melihat hal itu di Indonesia,” lanjutnya.

Advertisement

Baca Juga:

Sementara itu, Gatot Widakdo selaku direktur media PSSI tidak ingin berkomentar terlalu jauh ketika diminta tanggapannya soal ocehan Adelmund. Gatot pun menilai bahwa Adelmund tidak memiliki dasar bukti yang kuat untuk membuktikan ucapannya.

“Apa buktinya? Karena itu harus dibuktikan dulu, tidak bisa kita main tuduh hanya berdasarkan penglihatan,” kata Gatot.

“Saya juga tidak ingin berkomentar soal pengurusan PSSI yang lama, karena saat ini PSSI sudah berubah. Penyelenggaraan acara juga sudah transparan, dan kami pun siap jika dimintai keterbukaan,” lanjutnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini