Umbrella Girls Akan Dihilangkan dari MotoGP

Umbrella Girls Akan Dihilangkan dari MotoGP

Sumberbola.com – Umbrella Girls Akan Dihilangkan dari MotoGP – Sosok gadis cantik pembawa payung di ajang balap MotoGP atau yang lebih dikenal dengan sebutan Umbrella girls, nampaknya akan segera mengilang, pasalnya ada wacana kuat untuk menghilangkan peran para Umbrella Girls dari ajang balap MotoGP.

Wacana ini pertama kali digulirkan oleh pengelola sirkuit Jerez, Ganemos Jerez. Sirkuit yang dikendalikan oleh pihak Podemos itu mengaku akan mengajukan proposal untuk menghilangkan peran Umbrella Girl dari grid MotoGP, pada kejuaraan MotoGP yang digelar di sirkuit Jerez.

Peran perempuan dalam MotoGP selalu menjadi kontroversi, oleh sebab itu Ganemos Jerez ingin mengakhiri kontroversi itu dengan melarang adanya Umbrella Girls di sirkuit Jerez. Hal ini memang baru akan mulai diterapkan di Grand Prix Jerez, namun jika terlihat positif, tak menutup kemungkinan akan di ikuti oleh negara-negara lain.

“Kami mengusulkan kesepakatan dengan Dorna untuk semua tes dan kompetisi yang digelar di Sirkuit Jerez harus menghilangkan peran wanita. Di mana pada ajang balap, tubuh wanita kerap digunakan sebagai taktik untuk menangkap perhatian publik,” ungkap Ganemos sperti dilansir dari situs resmi sirkuit Jerez, Kamis (20/4).

Baca juga:

Ganemos Jerez menolak keras adanya Umbrella Girls karena adanya dugaan iklan ilegal dengan cara memanfaatkan wanita sebagai objek.

“Kami percaya saatnya untuk mengubah stigma dan memasuki fase baru di mana pria dan wanita diperlakukan sama, tanpa harus menggunakan wanita sebagai iklan seksi seperti yang kita lihat setiap tahun,” ungkapnya.

“Kami memiliki kesempatan untuk menjadi pelopor dalam memerangi seksisme dalam olahraga. Jerez harus menjadi contoh untuk kesetaraan gender internasional,” tegasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini