Uli Hoeness Ingin Terapkan Peraturan Unik di Bayern

Uli Hoeness Ingin Terapkan Peraturan Unik di Bayer

Sumberbola.com – Uli Hoeness Ingin Terapkan Peraturan Unik di Bayern – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness mengingatkan kepada seluruh pemain asing klub untuk belajar bahasa Jerman, dan jika tidak, mereka akan menerima konsekuensi berupa denda. Tentunya ini menjadi peraturan yang cukup unik dalam sepakbola.

Juara bertahan Bundesliga itu dalam beberapa tahun terakhir memang mendatangkan pemain asing seperti Douglas Costa, Renato Sanches dan Kingsley Coman yang saat ini tengah berusaha keras untuk belajar bahasa Jerman.

Baca juga: Ancelotti: Badstuber Bisa Tinggalkan Bayern

Hoeness merasa jika berbicara dalam bahasa Jerman sangat penting untuk intergasi klub.

Advertisement

“Bahasa utama di ruang ganti harus bahasa Jerman atau akan ada kelompok-kelompok kecil,” kata Hoeness.

“Ini bukan hal yang baik ketika anda tidak ambil bagian dari percakapan di ruang ganti. Jika anda menginginkan adanya integrasi di dalam klub, maka anda harus belajar bahasa. Jika anda tidak belajar bahasa, maka ada indikasi jika anda hanya menggunakan klub sebagai batu loncatan. Oleh sebab itu tak ada lagi bahasa Prancis atau Portugis di ruang ganti.

“Ketika Frank Ribery bergabung, kami melihat dia hanya menjadikan klub sebagai batu loncatan. Tapi kemudian dia menyadari betapa pentingnya Bayern Munich dan bahasa Jerman.

“Ini harus menjadi aturan bahwa setiap pemain harus berbicara dalam bahasa Jerman. Jika tidak, mereka harus membayar denda. Ini adalah cara termudah untuk menciptakan integrasi klub,” pungkasnya.

Baca juga: Matthaus: Tak Ada Ruang bagi Muller di Bayern Munchen

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini