Terhenti di Babak Penyisihan Grup, Pelatih Vietnam Kecam Regulasi

Terhenti di Babak Penyisihan Grup, Pelatih Vietnam Kecam Regulasi

Sumberbola.com – Terhenti di Babak Penyisihan Grup, Pelatih Vietnam Kecam Regulasi – Digadang-gadang sebagai calon kuat juara, Vietnam justru secara mengejutkan terhenti di babak penyisihan grup Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu didapat setelah di pertandingan keempat, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah, Myanmar dengan skor tipis 2-1 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (13/09) malam WIB.

Kekalahan itu menempatkan Vietnam di posisi ketiga, kalah secara head to head dari Myanmar yang berhak menempati posisi runner-up. Aturan head to head itu digunakan setelah dari aturan selisih gol keduanya sama-sama surplus 14 gol dari empat pertandingan babak penyisihan Grup B.

Baca juga:

Advertisement

“Kami menunjukkan permainan yang bagus di babak pertama [sempat unggul 0-1], tapi kami kehilangan konsentrasi di babak kedua. Apakah ini efek dari pertandingan lawan Indonesia? Saya rasa bukan,” kata pelatih kepala Vietnam, Hoang Anh Tuan.

“Kami hanya akan menyalahkan diri kami sendiri atas kegagalan ini. Kami akan tetap pulang dengan kepala tegak.

“Saya kecewa dengan regulasi turnamen [Piala AFF U-18]. Kami berhasil meraih kemenangan di tiga pertandingan pertama dan tidak lolos, tapi saya tidak mau berkomentar terlalu jauh karena mau bagaimana lagi, regulasi sudah ditetapkan dan kami gagal ke semi-final karena regulasi itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini