Real Madrid & MU, Klub Terkuat Era 68, Pele Nyaris Gabung 1 Klub ini

Real Madrid & MU, Klub Terkuat Era 68, Pele Nyaris Gabung 1 Klub ini

Sumberbola.com – Real Madrid & MU, Klub Terkuat Era 68, Pele Nyaris Gabung 1 Klub ini – Siapa yang tidak kenal akan sosok Pele? Dia adalah Legenda Sepakbola dunia dari Brasil yang bersinar di era 1968. Pele mengakui bahwa di era ‘68’ hanya ada tiga klub yang paling kuat, yakni Real Madrid, Santos dan Manchester United. Salah satu di antara dua klub ini (Real dan United) pernah membujuk Pele yang pada saat itu bermain untuk Santos, untuk bergabung bersama mereka.

Menurut laporan, pada tahun 1968, Sir Matt Busby mencoba untuk mengontrak Pele agar bermain untuk Manchester United. Namun tawaran tersebut ditolak oleh Pele, dan beliau lebih memilih untuk menghabiskan enam tahun bermain untuk Santos.

(Baca juga: MU Capai Kesepakatan dengan Target Barcelona)

Tim Manchester United di tahun 1968 diperkuat oleh bintang beken seperti George Best, Sir Bobby Charlton dan Denis Law, bisa dibayangkan jika Pele menerima tawaran United pada saat itu.

“Ya saya punya tawaran di tahun 1968. Saya bermain untuk Santos. Banyak di antara kami yang dipanggil untuk bermain di Manchester United,” tutur Pele.

“Mereka bertanya ‘Apakah Anda ingin bermain di sana?’ Santos adalah salah satu tim terbaik, Santos, United dan Real Madrid. Jadi saya berkata, tidak, saya akan tinggal,” lanjut Pele.

“Semua orang tahu, ketika saya berumur 25 tahun saya bermain dengan tim Santos. Saya pindah ke New York Cosmos selama 5-8 tahun. Selama hidup saya, saya tidak memiliki cedera yang buruk. Saya punya masalah dengan ligamen lutut saya, tapi saya tidak pernah punya masalah besar,” tutup Pele.

(Baca juga: Carneiro Adukan Mourinho, Adakah Pembelaan dari Chelsea?)

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini