Presiden PSG Tersandung Kasus Suap

Presiden PSG Tersandung Kasus Suap

Sumberbola.com – Presiden PSG Tersandung Kasus Suap – Seorang Jaksa yang berasal dari Swiss telah membuka proses pidana terhadap Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi atas tuduhan menyuap mantan sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke untuk pemberian hak media di Piala Dunia 2026 dan 2030.

Menurut BBC Sport, Kantor Jaksa Agung Swiss mengatakan bahwa proses pidana telah dibuka atas dasar bukti yang telah ditemukan saat melakukan penyelidikan terhadap Valcke dan Al-Khelaifi.

Kejaksaan Agung Swiss menduga bahwa Jerome Valcke menerima keuntungan yang tidak semestinya dari seorang pengusaha untuk pemberian hak penyiaran Piala Dunia FIFA untuk tahun 2018, 2022, 2026 dan 2030.

Advertisement

Baca Juga:

Sementara itu, Nasser Al-Khelaifi diduga terlibat dalam kasus penyuapan untuk pemberian hak penyiaran di negara-negara tertentu untuk Piala Dunia FIFA tahun 2026 dan 2030. Patut diketahui bahwa Al-Khelaifi adalah kepala eksekutif penyiaran beIN Sports, dan dia diduga membeli hak tayang Piala Dunia dari Valcke.

Valcke diwawancarai di Swiss sebagai tersangka saat penyelidikan pada hari Kamis (12/10). Penyelidikan tersebut telah dimulai pada bulan Maret tahun ini, yang merupakan operasi gabungan antara pemerintah Prancis, Yunani, Spanyol dan Italia.

Tahun lalu, orang Prancis tersebut diskors dari semua kegiatan sepakbola selama 12 tahun karena kesalahan serupa, termasuk upaya menjual hak siar Piala Dunia untuk Karibia. Namun kemudian dia mendapatkan keringanan hukuman menjadi 10 tahun.

Advertisement

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini