Presiden Bayern Samakan Liga Super China dengan NASL

Presiden Bayern Samakan Liga Super China dengan NASL

Sumberbola.com – Presiden Bayern Samakan Liga Super China dengan NASL – Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness menyamakan Liga Super China dengan North American Soccer League (NASL). Hal itu ia kemukakan setelah salah satu klub China, Shanghai SIPG menawar striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang seharga 150 juta Euro atau setara dengan 2,16 triliun Rupiah.

“Itu benar-benar tawaran yang gila. Tapi ini bukan hanya tentang tawaran yang gila. Saya harap bahwa ini hanya sebuah fase yang seperti kami alami di Amerika di saat yang lalu,” kata Hoeness kepada Sky Sports News Deutschland.

Baca juga: Liga Inggris: Manchester City Menyerah Kejar Bonucci

Kekuatan uang yang dimiliki oleh klub-klib China mengingatkan Hoeness pada periode 1970’an, di mana bintang-bintang top kala itu seperti Franz Beckenbauer, George Best, Pele dan Gerd Muller lebih memilih untuk hengkang ke North American Soccer League (NASL) karena adanya tawaran yang cukup menggiurkan.

“Pada waktu itu klub-klub Amerika seperti New York Cosmos dengan uang yang mereka miliki ingin membangun kekuatan sepak bola hanya dalam kurun waktu lima tahun, di mana klub-klub lain harus membangunnya dalam waktu 50 tahun.

“Mudah-mudahan, situasi saat ini tidak berubah menjadi buruk,” pungkasnya.

Baca juga: Ancelotti: Muller Masih Jadi Pemain Kunci Bayern

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami, silahkan berlangganan berita terbaru kami...

No Responses

Leave a Reply