Prediksi Manchester City vs Chelsea, 3 Desember 2016

Prediksi Manchester City vs Chelsea, 3 Desember 2016

Sumberbola.com – Prediksi Manchester City vs Chelsea, 3 Desember 2016 – Pada akhir pekan ini laga big match bakal digelar di Etihad Stadium, di mana tuan rumah Manchester City akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea. Duel maut ini diselenggarakan pada hari Sabtu (03/12), tepat pukul 19.30.

Pertandingan antara kedua tim ini tidak hanya dilihat dari pertarungan kedua klub kaya raya di tanah Inggris, juga tidak hanya tentang perebutan poin untuk meraih gelar juara liga melainkan lebih dari itu adalah pertarungan antara dua pelatih kelas dunia, Pep Guardiola dan Antonio Conte.

Baca juga: Prediksi AC Milan vs FC Crotone, 4 Desember 2016

Advertisement

Dua pelatih ini datang dari dua latar belakang berbeda. Conte berkebangsaan Italia dengan karakter pelatih yang sama dengan pelatih asal Italia pada umumnya. Tim yang dibesut pelatih ini cukup disiplin dalam bertahan dan kompak dalam menyerang dengan mangandalkan kerja sama tim yang apik.

Sementara Guardiola berasal dari Spanyol dengan memberikan warna khas pada tim yang dibesut. Pada umumnya tim hasil kerja tangannya selalu tampil menyerang dengan pasing pendek dan cepat. Satu hal yang membuat lawan-lawan mereka selalu menunggu serangan balik adalah karena mereka sangat rakus untuk menguasai bola di lapangan tengah. Akan tetapi mereka cukup kecolongan di lini belakang bila lawan kuat dan cepat dalam melakukan serangan balik.

Menariknya adalah bahwa kedua pelatih ini sama-sama baru saja ditunjuk untuk menangani klub baru pada musim ini dan oleh karena itu keduanya akan benar-benar diuji untuk melakoni duel maut ini. Ini akan menjadi tontonan menarik bagaimana keduanya akan menampilkan gaya permainan khas dari Italia dan Spanyol di Etihad nanti.

Mari kita tinggalkan pembahasan antara dua tokoh tersebut dan kita mencoba menelisik lebih dalam soal peluang kedua tim di laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Citizens akan sedikit diuntungkan karena berlaga di hadapan puluhan ribu suporter tentu akan menjadi cerita yang berbeda. Satu-satunya yang pasti adalah suntikan moral dan motivasi akan bertambah untuk menghadapi The Blues.

Apabila tuan rumah memenangkan pertandingan ini maka, dengan sendirinya mereka akan memuncaki klasemen sambil menunggu hasil pertandingan Liverpool. Namun apabila kalah maka jarak interval poin dengan Chelsea akan semakin jauh. Oleh karena itu tidak ada kata lain selain menang.

Demikian pula Chelsea akan mati-matian merebut poin penuh untuk menjaga posisi mereka di klasemen tetap aman. Apabila tergelincir di pertandingan ini maka City akan mengungguli mereka 2 poin pasalnya mereka saat ini hanya dipisahkan 1 poin.

Menghadapi Chelsea yang sangat kuat maka Pep Guardiola dipastikan akan menurunkan skuat terbaik layaknya partai final. Sayangnya di lini belakang, City masih tidak diperkuat sang kapten, Vincent Kompany yang kembali harus mengalami cedera ligamen. Sementara itu, kondisi Raheem Sterling juga masih diragukan setelah mengalami cedera saat melawan Burnley akhir pekan lalu. Andaikan Sterling tak bisa dimainkan maka tidak akan menjadi masalah rumit pasalnya Guardiola masih memiliki senjata cadangan yang tak kalah ampuh. Nama-nama beken seperti Nolito, Kevin De Bruyne masih bisa bermain di posisi yang ditinggalkan Sterling.

Di lini depan, Sergio Aguero akan ditugaskan menjadi mesin gol. Di belakangnya akan ada tiga gelandang serang yang luar biasa yakni, David SIlva, Raheem Sterling (Andaikan fit) dan Kevin De Bruyne. Dua gelandang bertahan yakni Fernandinho dan Gundogan akan menjadi barisan pertama dalam mematahkan serangan Chelsea sebelum dihentikan oleh John Stones dan Otamendi di jantung pertahanan. Claudio Bravo tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Baca juga: Prediksi Angers vs Lorient, 4 Desember 2016

Lalu bagaiman dengan Chelsea? Beberapa hari belakangan ini, Conte mengaku belum menemukan rahasia untuk mengalahkan Pep Guardiola. Dia juga mengakui bahwa Manchester City adalah lawan terberat yang mereka hadapi di Liga Inggris musim ini. Ini berarti Conte tidak main-main dan dipastikan akan menurunkan pemain andalannya.

Sejak menggantikan strategi dan formasi ke 3-4-3, Chelsea selalu di atas angin. Mereka tegar dan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Catatan clean sheet dalam tujuh pertandingan terakhir baru ternoda kala bertemu rival Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Untuk menerukan catatan impresif ini maka Conte akan berusaha sekuat mungkin untuk memenangkan pertandingan ini.

Dalam laga nanti, Conte siap memainkan semua pemain inti lantaran tidak memiliki halangan berupa cedera. Eden Hazard, Diego Costa hingga Pedro Rodriguez akan menjadi andalan untuk meneror lawan, sementara N’Golo Kante dan Nemanja Matic akan menjadi penyeimbang tim. Di lini belakanga David Luiz, Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill akan ditugaskan untuk menghentikan manuver Aguero dan pergerakan ‘setan’ Kevin De Bruyne. Di bawah mistar gawang, Thibaut Courtois diharapkan mampu menahan semua tembakan.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City masih superior atas Chelsea. City memenangkan dua laga dan dua laga berakhir imbang, sedangkan Chelsea hanya mampu menyegel satu kemenangan dalam lima pertemuan tersebut. Lalu kali ini tim manakah yang akan memenangkan duel ini? Secara head to head, City memang mengungguli Chelsea, namun bila dilihat dalam beberapa pertandingan terakhir maka Chelsea tidak bisa dianggap remeh. Hasil yang paling adil untuk pertandingan ini adalah seri.

Prediksi Line up Manchester City vs Chelsea:

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Raheem Sterling, David Silva, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne.

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Eden Hazard, Diego Costa, Pedro.

Head to Head Manchester City vs Chelsea:

16/04/16 Chelsea 0–3 Manchester City
21/02/16 Chelsea 5–1 Manchester City
16/08/15 Manchester City 3–0 Chelsea
01/02/15 Chelsea 1–1 Manchester City
21/09/14 Manchester City 1–1 Chelsea

Lima laga terakhir Manchester City:

26/11/16 Burnley 1–2 Manchester City
24/11/16 Borussia Monchengladbach 1–1 Manchester City
19/11/16 Crystal Palace 1–2 Manchester City
05/11/16 Manchester City 1–1 Middlesbrough
02/11/16 Manchester City 3–1 Barcelona

Lima laga terakhir Chelsea:

27/11/16 Chelsea 2–1 Tottenham Hotspur
20/11/16 Middlesbrough 0–1 Chelsea
06/11/16 Chelsea 5–0 Everton
30/10/16 Southampton 0–2 Chelsea
27/10/16 West Ham United 2–1 Chelsea

Persentase Kemenangan:

Manchester City: 31%

Chelsea: 29%

Seri: 40%

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid, 3 Desember 2016

Advertisement

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini