Persipura Bisa Mainkan N’daw, Asalkan…

Persipura Bisa Mainkan N’daw, Asalkan...

Sumberbola.com – Persipura Jayapura terancam tidak bisa memainkan pemain asal Senegal, Pape Abdoulaye N’daw. Itu karena N’daw terganjal regulasi mengenai pemain asing yang sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 musim 2018.

N’daw pun tidak bisa lolos verifikasi pemain asing baru karena berdasarkan situs ternama, transfermarkt ia terakhir kali bermain di Liga Premier Bostwana bersama Township Rollers. Liga Premier Bostwana pun tidak masuk dalam daftar liga yang terverifikasi.

Dalam daftar regulasi, kompetisi negara-negara Afrika yang lolos verifikasi adalah kompetisi level tertinggi di Mesir, Republik Demokratik Kongo, Tunisia, Aljazair, dan Sudan. Meskipun demikian, N’daw masih berpeluang untuk membela Persipura asalkan dia dipanggil untuk membela tim nasional Sudan.

Advertisement

Baca Juga:

Hal itu pun sudah ditegaskan oleh CEO PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Bobou. “Untuk saat ini Persipura Jayapura belum mengajukan pemain asingnya untuk diverifikasi. Kalau dilihat dari regulasi, dia tidak lolos. Kecuali dia bermain bersama timnas Senegal,” kata Tigor.

Untuk musim depan, PT Liga Indonesia Baru kembali memberi kuota empat pemain asing untuk klub peserta Liga 1, dengan rincian 1 pemain asing Asia dan 3 pemain asing non-Asia.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini