Paul Scholes Ungkap Rencana ‘Sederhana’ Sir Alex Hentikan Messi

Paul Scholes Ungkap Rencana 'Sederhana' Sir Alex Hentikan Messi

Sumberbola.com – Paul Scholes Ungkap Rencana ‘Sederhana’ Sir Alex Hentikan Messi¬†– Paul Scholes adalah pemain legendaris Manchester United yang pernah menghadapi pemain-pemain besar dalam 19 tahun terakhir.

Tapi saat ditanya untuk menunjukkan nama pemain terbesar yang pernah dia hadapi, Si Bocah Ajaib yang kini berusia 42 Tahun tersebut dengan tegas menyebutkan satu nama, yakni ikon Barcelona, Lionel Messi.  Mantan pemain tengah MU itu sendiri pernah menghadapi Bintang Barcelona tersebut sebanyak empat kali di sepanjang karirnya.

“Saya memikirkan pemain hebat yang pernah bermain dengan saya di lapangan: Erick Cantona, Zinedine Zidane, (Andrea)Pirlo, Xavi dan Cristiano Ronaldo. Dan yang terbesar dari semuanya adalah Messi,” kata Scholes.

Advertisement

Scholes secara terbuka mengakui bahwa dirinya sempat menghindari Lionel Messi di lapangan untuk menyelamatkan dirinya dari dipermalukan oleh pemain andalan Timnas Argentina tersebut.

Baca Juga:

“Kita berpikir sudah menjaga dia, saat kita berkedip, dia telah pergi, hanya untuk muncul kembali di tempat lain, di luar angkasa, dengan bola. Ketika Anda mencoba menghadapinya, itu membuat Anda tahu apa yang akan dia lakukan dengan bola, masalahnya adalah kita harus selalu bersama dia,” lanjutnya.

Paul Scholes tercatat hanya sekali pernah memenangkan pertandingan atas Messi, yakni saat pertandingan semifinal Liga Champions tahun 2008 di old Trafford, di mana waktu itu akhirnya MU berhasil melangkah ke final.

Sir Alex Ferguson dalam pertandingan itu menjalankan rencana ‘sederhana’ untuk menetralisir Lionel Messi yang selalu berbahaya saat membawa bola, yakni meminta pemain terdekat untuk menghentikan pemain berjuluk La Pulga itu.

“Saya belum pernah melihat performa United dengan konsentrasi tinggi seperti saat mengalahkan Barcelona di Old Trafford,” katanya.

“Untuk setiap detik pertandingan itu, dan leg pertama di Camp Nou, kami harus menyadari posisi kami, tentang bahaya yang mereka hadapi dan bentuk kami sebagai tim secara keseluruhan.”

“Kami menghabiskan beberapa minggu dengan Sir Alex dan semua staff pelatih untuk menghadapi dua pertandingan melawan Barcelona. Tidak pernah ada rencana khusus untuk menghadapi Messi, hanya siapa pun yang terdekat dengan Messi harus menghadapinya, Rio Ferdinand memiliki dua pertandingan hebat melawannya di tahun 2008,” pungkasnya.

Advertisement

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini