Mourinho Akhiri Musim dengan Rekor Kemenangan Terburuk MU di Era Liga Premier Inggris

Mourinho Akhiri Musim dengan Rekor Kemenangan Terburuk MU di Era Liga Premier Inggris

Sumberbola.com – Mourinho Akhiri Musim dengan Rekor Kemenangan Terburuk MU di Era Liga Premier Inggris – Jose Mourinho dipastikan akan mengakhiri musim pertamanya membesut Manchester United dengan rekor kemenangan terendah klub di era Liga Premier Inggris. Hasil apapun yang bakal terjadi dalam pertandingan terakhir United melawan Crystal Palace, tetap tidak akan mengubah rekor kemenangan terburuk Setan Merah dalam satu musim.

The Red Devils sejauh ini hanya mencatat 17 kemenangan dan bahkan jika memenangkan pertandingan di pekan terakhir liga musim ini, rekor ini tetap akan menjadi yang terendah sejak mereka memenangkan 16 pertandingan di musim 1990/1991.

Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan di Old Trafford dengan harapan untuk bisa membawa United kembali ke era kesuksesan setelah mereka melewati 3 musim yang mengerikan di bawah David Moyes dan Louis van Gaal. Tentu saja kurangnya kesuksesan United di liga ini bakal menjadi pukulan besar bagi seorang manajer yang selama ini dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Advertisement

Baca juga:

Manajer asal Portugal itu telah memenangkan beberapa penghargaan besar dalam karir manajerialnya bersama Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid, namun dia gagal membuat dampak yang sama di Old Trafford sejauh ini. Bahkan, Mourinho masih kalah sukses dibanding kedua manajer pendahulunya di Old Trafford.

Meskipun Moyes hanya berhasil membawa United finis posisi ke-7 klasemen dalam satu musim membesut Setan Merah, namun manajer asal Skotlandia itu masih memenangkan 19 pertandingan di musim 2013/2014.

Van Gaal kemudian membimbing klub ke posisi ke-4 dan posisi ke-5 dalam dua musim menukangi United, masing-masing dengan mencatat 20 kali menang dan 19 kali menang.

Mengingat United musim ini dipastikan akan finis di posisi ke-6 klasemen dengan rekor kemenangan paling sedikit, maka sudah jelas bahwa Mourinho harus melakukan perbaikan cepat untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini