Mourinho: Ajax Seharusnya Tidak Berada di Liga Europa

Mourinho: Ajax Seharusnya Tidak Berada di Liga Europa

Sumberbola.com – Mourinho: Ajax Seharusnya Tidak Berada di Liga Europa – Jose Mourinho membuat sebuah pernyataan mengejutkan yang tentunya akan memicu perang urat saraf jelang bentrokan final Liga Europa antara Manchester United vs Ajax.

Bos United itu bersama timnya akan bertemu tim asal Belanda tersebut pada pekan depan di Belgia. Namun Mourinho mengklaim jika Ajax seharusnya bukan menjadi lawan mereka di final. Manajer asal Portugal itu bahkan mengatakan jika tim besutan Peter Bosz seharusnya tidak terlibat di kompetisi Liga Europa karena sebelumnya telah tersingkir di Liga Champions musim ini.

Mourinho sepertinya tidak setuju dengan sistem yang mengatur tim yang telah keluar dari babak penyisihan grup Liga Champions untuk terlibat di Liga Europa bersama dengan klub seperti United yang memulai turnamen sejak awal.

“Mereka adalah tim Liga Champions, mereka berasal dari Liga Champions,” kata Mourinho kepada wartawan menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace.

Advertisement

Baca juga:

“Saya selalu tidak setuju dengan itu, saya tidak berpikir bahwa sebuah tim harus bermain di dua kompetisi Eropa di musim yang sama. Saya pikir jika sebuah tim pergi ke Liga Champions dan tidak memenuhi syarat, maka mereka harus pulang.

“Liga Europa adalah untuk tim yang telah berada di dalamnya sejak awal, seperti kami. Kami finis di posisi ke-5 dan pergi ke Liga Europa,” tambah Mourinho.

Meski tidak setuju dengan metode kualifikasi, namun Mourinho tetap memuji kualitas Ajax dan merasa bahwa tidak ada yang harus terkejut dengan keberhasilan mereka untuk mencapai final.

“Saya tidak terkejut, saya benar-benar tidak tahu mengapa Anda terkejut mereka sampai di final,” lanjut Mourinho.

“Usia pemain tidak penting, kualitasnya yang penting. Saya pikir Ajax melakukan investasi yang tepat pada waktu yang tepat. Ajax memiliki sistem pencarian bakat dan pendidikan yang sangat bagus.

“Saya tidak kenal [Bos Ajax, Peter Bosz] dengan sangat baik, tapi ketika saya melihat permainan Ajax, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan fantastis,” tutup Mou.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini