MotoGP Kembali Ubah Peraturan untuk Balapan di GP Qatar

MotoGP Kembali Ubah Peraturan untuk Balapan di GP Qatar

Sumberbola.com – MotoGP Kembali Ubah Peraturan untuk Balapan di GP Qatar – Setelah pada awal tes pramusim lalu pihak MotoGP mengumumkan akan tetap menyelenggarakan balapan di Qatar meskipun trek di guyur hujan, kini rencana tersebut sedikit direvisi.

Dilansir dari Motorcyclenews, Senin (20/3), direktur balap MotoGP, Mike Webb, mengatakan bahwa rencana untuk tetap menyelenggarakan balapan meskipun trek diguyur hujan, dipertimbangkan kembali sampai para pengendara memiliki kesempatan untuk menguji sendiri kondisi tersebut.

Perubahan keputusan ini berkaitan erat dengan hujan lebat yang mengguyur sirkuit Qatar dan mengganggu tes pramusim terakhir Moto2 dan Moto3, akhir pekan ini. Menurut feedback dari para rider Moto2 dan Moto3, hujan lebat di lintasan membuat para pembalap sulit untuk melihat.

Ini jelas feedback yang buruk, karena ramalan cuaca di Qatar menyebutkan bahwa hingga minggu depan saat balapan pembuka MotoGP untuk musim 2017 dimulai, Qatar masih akan diguyur hujan.

“Segera setelah kami mulai melakukan perlombaan di sini, di bawah cahaya lampu, kami mulai merasa khawatir bahwa sorot cahaya lampu mungkin buruk saat hujan, dan kami memutuskan untuk membatalkan balapan karena hujan,” ungkap Webb.

“Beberapa pembalap yang berada di jalur malam itu, di kelas 125cc mengatakan mereka sulit untuk melihat,” imbuhnya.

Baca juga:

Lebih lanjut Webb mengatakan bahwa, meskipun dua petinggi MotoGP yakni Uncini dan Capirossi pernah sukses melakukan uji coba untuk balapan di trek basah, namun keputusan terakhir akan tetap berada di tangan para rider.

“Bukan keputusan akhir bahwa kita akan balapan di hujan, tapi kami sudah mengatakan kepada para rider dan tim bahwa mereka harus siap untuk ujicoba di trek basah.

“Tapi yang jelas, kami tidak akan balapan dalam kondisi basah kecuali setiap rider telah melakukan pengujian di trek basah dan setuju untuk tetap balapan, ” tegasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini