MotoGP Akan Terapkan Sejumlah Peraturan Teknis Baru

MotoGP Akan Terapkan Sejumlah Peraturan Teknis Baru

Sumberbola.com – MotoGP Akan Terapkan Sejumlah Peraturan Teknis Baru – Pertemuan sejumlah petinggi ajang balap MotoGP di Swiss pada tanggal 29 November lalu, menghasilkan sejumlah peraturan baru bagi balap MotoGP musim depan.

Dilansir dari MotoGP.com, Selasa (5/12), sejumlah anggota komisi Grand Prix, yang mencakup perwakilan dari Dorna, MSMA, IRTA dan FIM bertemu di Mies, Swiss, pada 29 November lalu. Dalam pertemuan itu disepakati adanya perubahan pada sejumlah peraturan, termasuk peraturan teknis, gelar baru dan peraturan dasar di kejuaraan.

Sejumlah peraturan teknis baru, terutama terkait Virtual Pit Board telah mencapai kesepakatan. Mulai tahun 2018 nanti, seluruh tim diwajibkan untuk menggunakan Virtual Pit Board, yang memungkinkan tim mengirim pesan teks singkat ke motor para rider yang bisa dibaca secara langsung oleh para pembalap.

Advertisement

Baca juga:

Dalam aturan tersebut menyatakan bahwa pesan yang dikirim ke para rider harus sama persis dengan apa yang dikirim Dorna ke stasiun TV, sehingga informasi yang akurat bisa diberikan. Semua tim diwajibkan memiliki akses ke teknologi ini mulai tahun 2018 dan seterusnya.

Selain masalah teknis, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai sejumlah gelar baru yang akan diberikan selama kejuaraan, diantaranya, trofi untuk Team ClassGP, Class Team dan MotoGP Class Independent Team Rider. Semua penghargaan ini akan tersedia untuk semua tim yang memenuhi syarat.

Sejumlah item lainnya juga dibahas, termasuk persetujuan terkait pengajuan tim KTM yang akan memasukkan pembalap uji coba mereka, Mika Kallio sebagai wildcard dalam lima balapan musim depan, yakni Spanyol (Jerez), Catalunya, Jerman, Austria dan Aragon.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini