Mesut Ozil Klaim Kebebasannya Terbatas Dalam Formasi Baru Arsenal

Mesut Ozil Klaim Kebebasannya Terbatas Dalam Formasi Baru Arsenal

Sumberbola.com – Mesut Ozil Klaim Kebebasannya Terbatas Dalam Formasi Baru Arsenal – Playmaker Arsenal, Mesut Ozil telah menegaskan bahwa dirinya masih menyesuaikan diri dengan tuntutan dalam peran barunya di formasi anyar Wenger, yakni formasi 3-4-3.

Musim ini, Arsene Wenger untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, memakai formasi tiga bek di lini belakang Arsenal. Wenger pertama kali menggunakan formasi tersebut di laga Arsenal pertama melawan Middlesbrough bulan lalu menyusul rentetan hasil buruk di musim ini, di mana mereka harus berjuang keras untuk bisa finish di posisi empat besar musim ini.

Pergantian formasi yang dilakukan Wenger memang berbuah positif, pasalnya The Gunners berhasil memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Pergantian formasi juga berimbas pada posisi bermain para punggawa Arsenal, salah satunya Mesut Ozil. Ozil harus menerima kenyataan dirinya bermain di sisi kanan dalam formasi yang berisi tiga pemain depan ini.

Baca juga:

Advertisement

Pemenang Piala Dunia bersama timnas Jerman ini secara perlahan menyesuaikan diri dengan peran barunya, dan tampil cemerlang saat Arsenal menang 2-0 atas Sunderland pada hari Rabu (17/05) dini hari WIB. Ozil menjadi kreator untuk gol pembuka Arsenal yang dicetak oleh Alexis Sanchez, dan Ozil juga mencatatkan rekor di Liga Premier Inggris dengan menciptakan 12 peluang dalam satu pertandingan.

Berbicara seusai pertandingan, Ozil mengatakan: “Saya mungkin tidak memiliki kebebasan yang sama seperti saat saya bermain sebagai pemain nomor No.10. Bila Anda berada di sana, Anda memiliki kebebasan untuk pergi kemanapun.

“Dalam formasi baru ini, saya harus lebih banyak berada di sebelah kanan, tapi itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan untuk tim. Tidak penting apa yang diinginkan pemain secara individual, yang terpenting adalah tim.

“Pelatih melihat saya di sana pada saat ini dan hal utama bagi saya adalah bahwa saya berada di lapangan dan bisa membantu tim dengan penampilan saya,” pungkasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini