Maradona Pernah Berada di Situasi yang Sama dengan Messi

Maradona Pernah Berada di Situasi yang Sama dengan Messi

Sumberbola.com – Maradona Pernah Berada di Situasi yang Sama dengan Messi  – Sudah jadi hal wajar jika pencapaian Lionel Messi bersama timnas Argentina selalu dibandingkan dengan Diego Armando Maradona. Salah satu yang paling sering dibandingkan adalah bahwa striker Barcelona itu tidak pernah membawa negaranya meraih gelar juara Piala Dunia seperti yang dilakukan Maradona.

Kali ini Albiceleste berhasil mengamankan tempat mereka di Rusia 2018 setelah melewati rintangan yang cukup sulit di babak kualifikasi. Kondisi ini mirip dengan cara Argentina lolos ke Piala Dunia Meksiko 1986. Kala itu, Ricardo Gareca, yang sekarang menjadi pelatih Peru, mencetak gol telat di laga terakhir kualifikasi zona CONMEBOL pada 30 Juni 1985 untuk menyamakan kedudukan di Estadio Monumental, sekaligus untuk mencegah Argentina jatuh ke babak play-off.

Hal yang mirip terjadi di kualifikasi Piala Dunia kali ini, di mana Argentina berada di ambang eliminasi hingga pertandingan terakhir. Messi sekali lagi hadir sebagai penyelamat Argentina dengan mencetak hat-trick saat melawan Ekuador pada pertandingan penentuan kualikasi zona CONMEBOL. Laga bersebut berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Argentina dan memastikan langkah Tim Tango ke Rusia secara otomatis.

Advertisement

Baca Juga:

Bisa dibilang bahwa Messi akan menjadi fokus kemarahan para penggemar jika Argentina gagal lolos ke Piala Dunia. Hal ini sama dengan kritik yang diterima Maradona saat kualifikasi Piala Dunia 1986.

Hal itu diungkapkan oleh mantan rekan setim Maradona di Argentina, Carlos Bilardo. Dia mengatakan kepada Radio La Red mengenai seberapa banyak kritik yang diterima Maradona saat dirinya dipilih sebagai kapten Argentina dan bukan Daniel Passarella.

“Diego seperti Pele, pemain yang datang setiap 20 tahun sekali. Keputusan untuk melepas ban kapten itu tidak berjalan dengan baik, di mana banyak penggemar memadati Monumen sebelum pertandingan melawan Peru dan menyanyikan dengan keras, ‘Passarella, Passarella’,” jelas Bilardo.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini