Luar Biasa, Inilah 7 Pemain Pencetak Rekor di Liga 1 2017

Luar Biasa, Inilah 7 Pemain Pencetak Rekor di Liga 1 2017

Sumberbola.com – Luar Biasa, Inilah 7 Pemain Pencetak Rekor di Liga 1 2017 – Kompetisi Liga 1 akhirnya telah menyelesaikan semua pertandingannya dan Bhayangkara FC secara tak terduga berhasil keluar sebagai juara. Sepanjang bergulinya Liga 1, banyak rekor fantastis yang mampu tercipta. Namun anehnya tidak ada satu pun wakil dari tim juara yang masuk dalam daftar 7 pemain pencetak rekor di Liga 1, seperti berikut ini.

Sylvano Comvalius – Bali United
Striker Bali United ini mampu menjadi top skor Liga 1 dengan koleksi 37 gol. Torehan itu juga mampu melewati rekor gol yang dicetak oleh Peri Sandria pada musim kompetisi 1994/95 saat memperkuat Mastrans Bandung Raya, dengan membukukan 35 gol.

Samsul Arif – Persela Lamongan

Bagi Samsul Arif Munip, usia seakan tak menjadi halangan baginya untuk terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Karena meskipun sudah berusia 32 tahun, namun mantan striker Arema FC itu berhasil keluar sebagai pemain lokal dengan koleksi gol terbanyak di Liga 1, yakni dengan membukukan 17 gol.

Boaz Solossa – Persipura Jayapura
Ketajaman Boaz sebagai striker memang tak perlu diragukan lagi, terlebih ia sudah 3 kali berhasil meraih penghargaan sebagai top skor di kompetisi tertinggi Indonesia. Akan tetapi musim ini ia hanya mampu mencetak 10 gol, namun Boaz justru berhasil terpilih sebagai pemain dengan sumbangan assists terbanyak, yakni sebanyak 13 assists.

Advertisement

Baca Juga:

Andritany Ardhiyasa – Persija Jakarta
Keputusan Persija untuk merekrut Andritany Ardhiyasa terbilang sangat tepat. Karena di bawah pengawalannya, gawang tim Macan Kemayoran sulit untuk ditembus para pemain lawan. Bahkan musim ini ia mencatat rekor setelah membuat clean-sheet di 14 pertandingan Liga 1.

M. Ridho – Borneo FC
Meskipun musim ini Borneo FC sudah kemasukan 39 gol, namun kiper mereka, M. Ridho mencatat statistik yang luar biasa dengan melakukan 104 penyelamatan dari 30 penampilannya bersama tim Pesut Etam.

M. Taufiq – Bali United
Meskipun berposisi sebagai pemain tengah, namun Taufiq mencatat statistik yang luar biasa pada kompetisi musim ini. Hal itu karena mantan pemain Persib Bandung itu tercatat sebagai pemain dengan tekel terbanyak, yakni mencapai 97 tekel.

Mathias Cordoba – Barito Putera
Meskipun terbilang baru mencicipi kompetisi di Indonesia, namun Mathias Cordoba sudah menunjukkan penampilan impresifnya. Bermain sebagai gelandang, pemain impor asal Argentina itu berhasil mencatat umpan sukses terbanyak, yakni menyentuh angka 1604 dari 33 penampilannya bersama tim Laskar Antasari.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini