Liga Inggris – Courtois: Reaksi Costa Kadang Berlebihan

Liga Inggris - Courtois: Reaksi Costa Kadang Berlebihan

Liga Inggris – Courtois: Reaksi Costa Kadang Berlebihan – Thibaut Courtois mengakui jika rekan setimnya, Diego Costa kadang membuat reaksi yang berlebihan di lapangan untuk memenangkan keputusan wasit. Komentar stopper Chelsea itu terkait tuduhan manajer Stoke City, Mark Hughes, bahwa Costa mahir membuat ‘seni gelap’ dalam kemenangan 1-2 Chelsea atas Stoke pada hari Sabtu (18/3).

Dalam bentrokan yang berlangsung di Bet365 Stadium tersebut, pemain bek Chelsea, Gary Cahill mencetak gol kemenangan menjelang akhir laga untuk memastikan skuat asuhan Antonio Conte memimpin di puncak klasemen dengan unggul 10 poin.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama mengandalkan permainan fisik. Costa beruntung tetap tinggal di lapangan setelah terlibat adu argumen keras dengan Ryan Shawcross. Insiden tersebut terjadi menyusul reaksi berlebihan Costa karena dilanggar Bruno Martins Indi.

Dan Courtois mengatakan bahwa tim tuan rumah berusaha untuk memprovokasi Costa selama bentrokan itu, meskipun kiper Belgia itu mengakui bahwa Costa kadang membuat reaksi yang berlebihan untuk kepentingan timnya.

“Mereka sangat mengandalkan fisik dan sulit untuk menemukan permainan kami yang seperti biasanya,” kata Courtois.

“Mereka coba menempatkan pemain kami untuk keluar dari permainan dengan melakukan hal itu. Mereka tahu bahwa Diego tidak menyukainya dan dia mungkin mulai bertarung dengan orang.

Baca juga:

“Mungkin mereka melakukan hal ini agar dia [Costa] mendapatkan kartu merah atau sesuatu.

“Kadang-kadang mungkin Diego sedikit melebih-lebihkan juga, tapi saya pikir mereka benar-benar melanggar dia untuk sebagian besar waktu selama permainan.

“Setelah 4 atau 5 kali momen 50/50 di mana wasit bisa meniup peluit atau tidak, dia sedikit marah dan mendapatkan kartu kuning.

“Jadi penting baginya untuk tetap tenang dan dia banyak berkembang musim ini,” tandas Courtois.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini