Liga 2 2017 Akan Dibagi Menjadi Enam Grup

Liga 2 2017 Akan Dibagi Menjadi Enam Grup

Sumberbola.com – Liga 2 2017 Akan Dibagi Menjadi Enam Grup – Banyaknya jumlah klub peserta Liga 2 2017 yang mencapai 60 klub membuat PSSI berencana akan membagi kompetisi kasta kedua di Indonesia itu menjadi enam grup. Sementara untuk regulasi usia pemain masih akan dibahas dalam rapat yang akan datang.

Sebelumnya, sempat ada kabar yang menyebutkan bahwa Liga 2 2017 akan dibagi menjadi delapan grup, sehingga akan terjadi ketimpangan jumlah peserta di masing-masing grup.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang mengatakan kalau pembagian grup Liga 2 akan dilakukan secara merata.

“Nantinya 60 klub peserta Liga 2 akan dibagi menjadi enam grup. Pembagian akan dilakukan berdasarkan zona atau wilayahnya yang terdekat. Untuk tahun depan hanya akan ada 24 tim, sedangkan sisanya akan turun ke Liga 3,” kata Edy.

Advertisement

Baca juga: 

“Saya pikir pembagian grup berdasarkan zona itu keputusan terbaik. Oleh sebab itu, jika mereka ingin lolos mereka juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, jadi bukan karena ada di zona tertentu,” lanjutnya.

Di sisi lain, Edy yang juga menjabat sebagai Pangkostrad TNI itu juga menjelaskan bahwa pemain asing tetap tak diizinkan bermain di Liga 2.

“Liga 2 hanya diperuntukkan bagi pemain dalam negeri, tidak ada pemain asing yang bisa bersaing di sini,” pungkasnya.

2 Komentar - Komentar

  1. Kpd ketua PSSI bapak Edy, mohon pak daftarkan Indonesia jd tuan rumah piala dunia 2022. Stadion-stadion di Indonesia kan banyak yg standard international. Contoh di jatim ada GBT(surabaya), Gelora Joko Samudro(Gresik) & JSG(jember).

    • Untuk Dicky :
      Mohon maaf, mungkin anda kurng paham prkmbangan infirmasi sepak bola. sebenarnya Indonesia (pssi) sudah pernah mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah piala dunia 2022 pada thn 2012, tapi prmohonan tsb ditolak FIFA karena tdk ada dukungan dr pmrintah. Dan sekarang ditetapkan yg menjadi tuan rumah piala dunia 2022 adlh Qatar. Dan negara Indonesia bisa mencalonkan diri menjadi tian rumah piala Dunia 2034. Kemungkinan bersama negara ASEAN lainnya. Karena pd 2026 dan 2030 tuan rumah tidak diperuntukan oleh negara Asia. Terima kasih

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini