Laporta: Pimpinan Barca Harus Mengundurkan Diri

Laporta: Pimpinan Barca Harus Mengundurkan Diri

Sumberbola.com – Laporta: Pimpinan Barca Harus Mengundurkan Diri – Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta telah meminta dewan klub untuk mengundurkan diri. Menurutnya, pimpinan Barca saat ini, Josep Maria Bartomeu bersama dewannya hanya membawa kemunduran untuk klub raksasa Catalan tersebut.

Laporta kalah dalam pemilihan presiden Barca pada tahun 2015 lalu atas Bartomeu. Lantas, Bartomeu saat ini telah memangku jabatan sebagai presiden Blaugrana selama 3 kali, yakni pada tahun 2003, 2010 dan 2015.

“Jika [dewan] mengundurkan diri sekarang, saya pasti akan hadir [untuk pemilihan]. Masalahnya adalah [mandat dewan saat ini] berakhir pada 2021. Jika mereka pergi sekarang, saya akan pergi. Tetapi jika mereka bertahan selama tiga, empat tahun, saya berpikir seharusnya tidak demikian,” kata Laporta kepada The Guardian.

Baca juga:

Advertisement

“Kita semua memiliki kesempatan. Saya menginginkan kandidat yang saya bisa lihat dan berpikir bahwa: ‘Ya, ini dia.’ Pembaruan selalu diperlukan. Saya ingin seseorang yang memiliki gagasan yang jelas, model yang bisa menjadi panutan, seseorang yang dapat saya percaya.

“Kita telah kehilangan Barca sebagai tim yang besar dalam sejarah klub bersama mereka [Rosell, Bartomeu] dan mereka menghabiskan waktu mereka untuk menghancurkannya. Barcelona telah diculik, disandera dengan diracuni, dimanipulasi dan dibohongi [dari pimpinan ini] dan ini menyedihkan.

“Saya menuntut mereka mengundurkan diri. Jika mereka malu, mereka akan mengundurkan diri. Jika mereka merasa malu, mereka akan meninggakan Barca saat mereka melakukan kesepakatan dengan jaksa penuntut umum untuk membuat klub yang bertanggung jawab atas kasus Neymar, bukan mereka,” pungkas Laporta.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini