Kesehatan Pele Berangsur membaik Pasca Operasi Punggung

pele-cropped_118u8dnuzofbj1essdcbn6hiki (1)

 

Setelah mendapatkan perawatan instensif di rumah sakit, Legenda sepak bola asal Brasil, Pele saat ini telah mengalami kemajuan yang baik terkait kondisi kesehatannya setelah beberapa saat yang lalu dilaporkan kembali masuk meja operasi di sebuah rumah sakit di Sao Paulo.

Saat ini Pele tetap di rumah sakit di Sao Paulo, proses penyembuhan Pele berjalan dengan baik dan dilaporkan sudah pulih setelah menjalani operasi punggung. Legenda Brasil tersebut dibawa ke Rumah Sakit Albert Einstein untuk ketiga kalinya dalam waktu kurang dari seminggu lalu.

Pada Mei lalu, ikon olahraga dunia itu dirawat selama empat hari setelah menjalani operasi pembesaran prostat. November lalu, ia menjalani operasi batu ginjal yang berujung dengan infeksi hingga mengharuskannya dirawat intensif selama beberapa hari.

Satu-satunya ginjal yang dimilikinya, karena satu ginjal lainnya telah diangkat menyusul cedera tulang rusuk yang pernah dideritanya saat masih aktif bermain, berhenti bekerja dan harus ditangani dengan cuci darah. Dia juga pernah menjalani operasi tulang paha pada November 2012.

Laporan medis dari rumah sakit Albert Einstein beberapa saat yang lalu mengkonfirmasi bahwa mantan legenda Brasil yang kini berusia 74 tahun ini mengalami kemajuan yang sangat baik dalam normalitas kesehatan yang diharapkan.

Pele adalah pemenang Piala Dunia pada tahun 1958, 1962 dan 1970, dan rekor pencetak gol negaranya dengan penghitungan 77. Pria yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento itu diberi gelar “Athlete of the Century” oleh Komite Olimpiade Internasional pada 1999 dan dikenal secara luas sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Lahir pada 23 Oktober 1940, Pele memenangkan Piala Dunia pertamanya pada 1958 di Swedia dan turut ambil bagian dalam timnas Brasil saat mereka memenangkan kejuaraan yang sama pada 1962 dan 1970. (Okta)

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini