Investor Asing Membawa Dampak Buruk bagi Serie A

Investor Asing Membawa Dampak Buruk bagi Serie A

Sumberbola.com – Investor Asing Membawa Dampak Buruk bagi Serie A – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan bahwa masuknya investor asing menjadi pemilik beberap klub di Italia, justru membawa dampak buruk bagi Serie A.

Kepemilikan klub-klub Italia sejak dulu sangat identik dengan istilah ‘family first‘, yang menegaskan bahwa klub-klub Italia dimiliki oleh keluarga dan akan terus beregenerasi, atau hanya dimiliki oleh orang asli Italia.

Juventus saat ini masih dimiliki oleh keluarga Agnelli, sementara beberapa klub lain seperti AS Roma dan Inter Milan telah diambil alih oleh investor asing. Sedangkan AC Milan sedang dalam proses pengambilalihan oleh konsorium China.

Advertisement

Baca juga:

“Investor asing di Serie A? AS Roma dimiliki oleh orang Amerika, sedangkan Milanese (Inter dan Milan) dengan China.. Itu buruk bagi sepakbola Italia,” ungkap Buffon seperti dilansir Football Italia.

“Ini adalah kemunduran bagi sepakbola kami dan tradisi kami,” tegas pemain 39 tahun ini.

Medio 80-an hingga 90-an, sepakbola Italia sangat terkenal di seluruh dunia, dengan Serie A menjadi tujuan pemain dari berbagai belahan dunia. Hal ini didukung dengan kemampuan klub-klub Italia dari segi finansial untuk bisa mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang, dan bahkan ada yang mengatakan bahwa seorang pemain belum menjadi pemain bintang, jika belum berlaga di negeri Spaghetti dan Pizza ini.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini