Ini Alasan Arsenal Tak Bisa Mainkan Aubameyang di Liga Europa

Ini Alasan Arsenal Tak Bisa Mainkan Aubameyang di Liga Europa

Sumberbola.com – Klub asal Inggris, Arsenal tidak akan dapat mendaftarkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk skuat Liga Europa selama sisa musim ini karena peraturan dari UEFA. Namun demikian, penggemar Arsenal masih bisa menyaksikan Henrikh Mkhitaryan di Liga Europa, meski sang pemain telah bermain untuk Manchester United di Liga Champions.

Kedua pemain tersebut sama-sama bergabung dengan Arsenal pada Januari lalu dan diharapkan bisa memberi dampak besar untuk klub asal London Utara itu.

Baik Aubameyang dan Mkhitaryan telah bermain di Liga Champions pada awal musim ini bersama mantan klubnya masing-masing. Tapi mengapa hanya ada satu pemain yang bisa bermain di Liga Europa untuk Arsenal?

Advertisement

Jawabannya adalah karena hanya Manchester United yang lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, sehingga hanya Mkhitaryan yang bisa bermain di Liga Europa untuk Arsenal. Sementara Borussia Dortmund tersingkir dari Liga Champions dan turun ke Liga Europa, yang artinya Aubameyang tidak bisa bermain untuk Arsenal.

Baca juga:

Selain itu, aturan UEFA lain mengatakan bahwa sebuah klub peserta Liga Europa hanya berhak mendaftarkan 1 pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Champions.

Arsenal kini telah menambahkan 3 pemain ke skuat Liga Europa mereka, dalam diri Mkhitaryan, Santi Cazorla dan Konstantinos Mavropanos.

Sementara beberapa nama seperti Chuba Akpom, Krystian Bielik, Francis Coquelin, Mathieu Debuchy, Olivier Giroud, Marcus McGuane, Tafari Moore, Julio Pleguezuelo, Jeff Reine-Adélaïde, Alexis Sanchez, Ben Sheaf, Theo Walcott, tidak akan bermain lagi untuk The Gunners setelah hengkang selama bursa transfer Januari.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini