FC Barcelona Akan Menantang Putusan UEFA Tentang Bendera Catalan

flag

 

FC Barcelona sedang mempertimbangkan untuk menantang keputusan UEFA yang menjatuhkan denda sebesar 30.000 Euro setelah fans mereka menampilkan bendera Catalan saat menang pada final Liga Champions bulan lalu atas Juventus di Berlin.

Selama partai final Liga Champions berlangsung di Berlin pada tanggal 6 Juni, pendukung FC Barcelona memperlihatkan bendera separatis Catalan yang berwarna merah dan kuning dari tribun dan meneriakkan slogan-slogan yang mendukung kemerdekaan bagi wilayah timur laut yang kaya dari Spanyol.

UEFA melarang penggunaan simbol, tindakan, lagu yang tidak dalam konteks acara olahraga, terutama pesan yang bersifat politik, ideologi, agama, ofensif dan provokatif.

FC Barcelona telah dikenakan sanksi sebesar 30.000 Euro oleh UEFA, dan klub Catalan sedang mencari cara untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

“FC Barcelona menghormati keputusan UEFA yang disampaikan ke Club pada hari Kamis sehubungan dengan final Liga Champions di Berlin,” demikian pernyataan yang dirilis di situs resmi klub.

“Namun, tidak setuju dengan keputusan itu, terutama dalam deskripsi UEFA. Delegasi anggota Barca dan perilaku fans sangat baik, baik sebelum, selama dan setelah pertandingan, seperti yang dinyatakan dalam laporan mereka.

“Dengan tujuan membela hak-hak klub dan anggotanya dan tetap menghormati undang-undang saat ini, jasa hukum klub akan mempertimbangkan kemungkinan mempertanyakan denda yang diumumkan hari ini, Kamis.

“Keyakinan kami adalah bahwa hak-hak klub dan anggota yang tidak bertentangan dengan undang-undang saat ini.”

Barca akan mengajukan banding atas keputusan UEFA, sesuai yang dikatakan juru bicara klub sebelumnya. (yuri)

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini