Dorna Pastikan MotoE Tak Akan Saingi MotoGP

Dorna Pastikan MotoE Tak Akan Saingi MotoGP

Sumberbola.com – CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memastikan tak akan berbenturan kepentingan dan persaingan tidak sehat antara kejuaraan MotoGP dan MotoE, meskipun kedua kejuaraan tersebut berada di bawah satu pengelola, yakni Dorna Sports.

Berbicara dalam perilisan kejuaraan MotoE di Roma, Italia, Selasa kemarin, Ezpeleta sebagai perwakilan tertinggi Dorna, mengatakan jika pihaknya bangga dengan semua kejuaraan yang mereka kelola dan memastikan keadilan yang pantas bagi semua kejuaraan.

“Sama sekali tidak,” kata Ezpeleta saat ditanya apakah Dorna tidak takut jika MotoE nantinya akan menggeser kepopuleran MotoGP.

Advertisement

Baca Juga:

“Dorna menghasilkan balapan dan kami bangga dengan setiap kejuaraan tunggal yang kami kelola. Sebuah kejuaraan baru lahir karena kita berada di awal teknologi listrik, dan kita tidak dapat mengabaikan perkembangannya. Dengan MotoE, kita bersiap untuk masa depan yang akan datang,” ungkapnya seperti dilansir dari Motorsport, Rabu (7/2) .

Ezpeleta memaparkan bahwa pembentukan kejuaraan motor listrik sebenarnya telah dimulai sejak tujuh tahun lalu, hanya saja realisasinya membutuhkan banyak waktu dan persiapan sehingga baru diperkenalkan ke publik sekarang.

“Kami telah berpikir jauh ke depan untuk membuat kejuaraan yang mengandalkan rangkaian listrik 100%, dan pembicaraan pertama terkait hal ini dengan FIM sudah dimulai sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu,” terang Ezpeleta.

“Kami tidak pernah berpikir untuk membangun semacam kejuaraan terpisah yang berada di luar dunia ini. Kelas baru dipastikan akan mendapatkan perlakuan sebagaimana kejuaraan MotoGP, dalam hal daya saing dan visibilitas media,” pungkasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini