Conte Salah Tak Mainkan Fabregas Sejak Awal di Final Piala FA

Sumberbola.com – Conte Salah Tak Mainkan Fabregas Sejak Awal di Final Piala FA – Mantan pemain sekaligus mantan pelatih Chelsea, Ray Wilkins mengklaim jika Antonio Conte telah salah kaprah dengan mencadangkan Cesc Fabregas dalam bentrokan final Piala FA kontra Arsenal pada hari Sabtu (27/5).

Bentrokan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut berakhir dengan kemenangan Arsenal, dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut sekaligus membatalkan niat Chelsea untuk meraih gelar ganda musim ini, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai juara Liga Premier Inggris. Tapi menurut Wilkins, hasil laga tersebut bisa berbeda jika Fabregas dimainkan sejak awal laga.

Hal ini dikatakan Wilkins karena dalam duel sesama tim London itu, Conte lebih memilih memainkan Nemanja Matic bersama N’Golo Kante untuk menjaga kedalaman lini tengah The Blues. Sementara mantan The Gunners itu baru diturunkan setelah laga hanya menyisakan beberapa menit di akhir babak kedua.

Advertisement

Baca juga:

Dan Wilkins merasa jika keputusan untuk mencadangkan Fabregas, yang telah tampil cemerlang dalam beberapa laga terakhir menjelang akhir musim ini adalah salah.

“Anda bisa melihat pelatih Italia dalam diri Conte, karena dia pergi dengan dua gelandang bertahan, daripada memasukkan seseorang yang bisa menciptakan dan membuka ruang Arsenal,” kata Wilkins di Alan Brazil Sports Breakfast.

“Pertandingan itu membuat Fabregas absen pada babak pertama. Dia adalah satu-satunya pemain yang bisa membuka tim dengan satu umpan dan saya akan memainkannya,” pungkas Wilkins.

Advertisement

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini