City Tersingkir, Guardiola Salahkan Penampilan Timnya di Babak Pertama

City Tersingkir, Guardiola Salahkan Penampilan Timnya di Babak Pertama

Sumberbola.com – City Tersingkir, Guardiola Salahkan Penampilan Timnya di Babak Pertama – Manajer Manchester City, Pep Guardiola telah mengatakan bahwa kinerja loyo City di babak pertama telah membuat Manchester City tersingkir dari Liga Champions, menyusul kekalahan 3-1 atas AS Monaco di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

City memimpin keunggulan agregat 5-3 setelah leg pertama, namun tertinggal dalam 10 menit ketika Kylian Mbappe mencetak gol dari jarak dekat, dengan Fabinho berhasil menyamakan skor agregat sebelum jeda. Leroy Sane kemudian membawa City memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit 71, sebelum sundulan Tiemoue Bakayoko yang memanfaatkan set-piece Thomas Lemar membuat skor menjadi 3-1, dan meloloskan tuan rumah ke babak perempatfinal berkat produktivitas gol tandang.

Ketika ditanya mengapa City gagal mencapai babak perempatfinal Liga Champions, Guardiola memuji peningkatan timnya setelah jeda babak pertama, namun Guardiola juga menegaskan jika City tampil kurang mengesankan di paruh pertama pertandingan.

“Kami memainkan babak kedua yang luar biasa, tetapi di babak pertama kami lupa untuk berada di sana. Kami adalah tim yang ingin mempertahankan agresifitas tanpa bola. Di babak kedua kami jauh lebih baik, tapi itu tidak cukup,” kata Guardiola kepada BT Sport.

“Hal ini terjadi, lawan ada di sana dan kami akan belajar. Kami memiliki tim dengan tidak banyak pengalaman di kompetisi ini. Di babak kedua kami memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol. Kami tidak bisa memanfaatkan itu, dan itu sebabnya kami tersingkir,” pungkas Pep.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini