Berita MotoGP: Tahun 2017, Tahun Paling Menderita Bagi Maverick Vinales

Berita MotoGP: Tahun 2017, Tahun Paling Menderita Bagi Maverick Vinales

Sumberbola.com – Berita MotoGP: Tahun 2017, Tahun Paling Menderita Bagi Maverick Vinales – Mengakhiri kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 di posisi ketiga, pembalap muda Yamaha, Mavericks Vinales, mengatakan jika musim 2017 adalah musim paling buruk dan penuh penderitaan baginya.

Memulai debut perdananya bersama Yamaha, Mavericks Vinales, mampu tampil kompetitif sejak tes pra-musim. Ia juga mendominasi paruh pertama kejuaraan dengan tiga podium juara dan keunggulan 30 poin di puncak klasemen.

Namun, mimpi buruk datang padanya begitu paruh kedua kejuaraan dimulai. Mantan pembalap Suzuki itu gagal tampil tampil kompetitif di sepanjang paruh kedua kejuaraan. Bahkan ia tak lagi mampu meraih kemenangan dan tersingkir dari puncak klasemen.

Advertisement

Baca juga:

“Menurut saya, ini adalah tahun yang paling menderita dalam karir saya,” ujar Vinales kepada Marca, Kamis (7/12).

“Saya memulai kejuaraan dari posisi atas dan saya yakin akan sulit bagi yang lain untuk mengalahkan saya. Saya merasa sangat kuat,” kenangnya.

“Tapi kemudian, karena ada beberapa masalah yang datang, semuanya berubah. Dan di Valencia, saya menjadi sangat lelah dan sangat teruji secara mental “, terangnya.

Vinales pun mengaku tak puas dengan posisi ketiga yang ia raih di klasemen pembalap. Menurutnya, ia dan timnya bisa mendapatkan posisi yang lebih baik dari itu.

“Saya selalu bekerja dengan menargetkan posisi pertama, bukan untuk top 5 atau 10 besar. Jadi saya kurang puas dengan hasil ini,” tutupnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini