Berita MotoGP: Rossi Bermain Psikologis Selama Tes Pramusim

Berita MotoGP: Rossi Bermain Psikologis Selama Tes Pramusim

Berita MotoGP: Rossi Bermain Psikologis Selama Tes Pramusim – Hasil buruk yang didapatkan oleh Valentino Rossi, selama tes pramusim 2017, tak sepenuhnya mencerminkan kekuatan dan masa depan Rossi pada kejuaraan musim 2017 ini. Bisa saja pembalap Yamaha itu sengaja menyembunyikan kekuatan sesungguhnya yang ia miliki.

Salah satu alasan mengapa Rossi tampil buruk selama tes pramusim adalah karena ia mengangap tes pramusim yang terlalu banyak dan terlalu melelahkan untuk seorang pembalap tua yang sudah berpengalaman seperti dirinya.

Bagi Rossi yang telah lebih dari 25 tahun berkarir di dunia balap, sekali menaiki motor saja dia bisa langsung tau apa kekurangan dan kelebihan suatu motor dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca juga:

Advertisement

Pandangan ini diungkapkan oleh mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi test rider tim KTM racing di ajang balap MotoGP yakni Alex Hoffman. Menurut Hoffman, diusia Rossi yang sudah hampir kepala empat, tes pramusim yang terlalu banyak jelas sangat melelahkan.

“Bagaimanapun Rossi tetap master besar perang psikologis,” ungkap Hoffman dilansir dari Motorsport-total, Senin (20/3).

“Meskipun Rossi belum pernah menjadi yang tercepat di tes pramusim, tapi saya rasa dia hanya butuh satu minggu untuk kembali bangkit. Pada usia itu (38 tahun), saya dapat memahami bahwa dia tidak akan menghabiskan seluruh waktunya untuk menjalani sesi tes,” ungkap Hoffman.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini