Berita MotoGP: Pendapat Sejumlah Orang tentang Debut Jorge Lorenzo di Ducati

Berita MotoGP: Pendapat Sejumlah Orang tentang Debut Jorge Lorenzo di Ducati

Sumberbola.com – Berita MotoGP: Pendapat Sejumlah Orang tentang Debut Jorge Lorenzo di Ducati – MotoGP tahun 2017 merupakan tahun yang sangat spesial bagi pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo. Setelah 9 tahun membela tim Yamaha, Lorenzo memutuskan untuk hengkang ke tim Italia, Ducati.

Bersama tim barunya itu, Lorenzo belajar keras untuk bisa beradaptasi, terutama dengan motor Ducati yang sulit untuk dikendalikan. Dan sejauh ini, hasil kerja keras Lorenzo belum membuahkan hasil yang menggembirakan.

‘The Mallorca’ hanya berhasil membawa pulang 3 podium dan 137 poin. Meskipun demikian, banyak pihak memuji bagaimana Jorge Lorenzo beradaptasi dengan motor Ducati.

Advertisement

Tiga orang yang pernah bekerja dan dekat dengan Lorenzo, coba memberikan pendapatnya tentang bagaimana debut perdana Lorenzo di tim Ducati.

Dimulai dari mantan mekanik Jorge Lorenzo di tim Yamaha, David Munoz, mengatakan: “Ketika saya bertemu dengannya, dia mengaku mendapat banyak tekanan. Namun pada balapan ketiga musim ini, yang juga merupakan Grand Prix rumahnya, ia ingin melakukannya dengan sangat baik.”

Baca juga:

“Dia sebenarnya adalah rider yang sangat cepat, tapi di Ducati, dia tidak punya banyak pengalaman dan masih harus banyak belajar,” kata Munoz.

Di sisi lain, bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menegaskan: “Lorenzo adalah pembalap berbakat, dia menaiki motor dengan sangat tepat dan memiliki gayanya sendiri. Ia selalu sangat sibuk mengamati dan belajar dari semua orang. Ternyata, dia belajar banyak, dan dia sangat cepat,” ungkap Lucio.

Akhirnya kepala tim teknis Ducati, Gigi Dall’Igna, ikut memberikan komentarnya. “Dia berusia 14-15 tahun saat saya pertama kali bertemu dengannya. Dia saat itu seorang remaja yang masih kecil, tapi dia sudah memiliki kualitas yang luar biasa dan dia berkuda dengan cara yang menarik.

“Dia bisa sedikit menjadi sosok pemarah. Tapi saya percaya jika itu adalah salah satu rahasia yang membuatnya bisa menyentuh tujuannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini