Sumberbola.com

Berita MotoGP: Marc Marquez Prioritaskan Honda Dibandingkan Tim Lain

Sumberbola.com – Setelah Maverick Vinales memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Yamaha hingga dua tahun ke depan, dan Jorge Lorenzo bertekad untuk bertahan di Ducati, konstilasi pembalap di kejuaraan MotoGP hampir dipastikan bisa ditebak. Juara dunia Marc Marquez, kemungkinan besar akan tetap bertahan di timnya, Honda.

Marc sendiri mengakui jika Honda masih menjadi prioritas utamanya, namun ia tak ingin terburu-buru memutuskan hal tersebut dan lebih memilih menunggu untuk melihat tawaran yang datang.

“Setiap tahun sepertinya perpanjangan kontrak selalu dilakukan lebih cepat,” kata Marquez, menyoroti perpanjangan kontrak Maverick Vinales di tim Yamaha.

Baca Juga:

“Dengan Honda, saya sudah mulai melakukan pembicaraan, tapi saya tidak terburu-buru,” kata juara dunia enam kali tersebut kepada Motorsport.com, Jumat (9/2).

“Prioritas saya saat ini adalah memulai pramusim, beradaptasi dengan motor, melihat perbaikan apa yang ada dan melihat apakah pabrik telah merespons permintaan saya atau belum,” kata Márquez.

“Saya selalu fokus pada hal yang sama. Selama saya masih menemukan diri saya sportif dan saya merasa Honda masih bekerja dengan baik, saya akan mulai membuka pembicaraan, tapi saya juga harus tahu bagaimana cara mendengarkan tim pabrikan lain, seperti Ducati, KTM, Yamaha dan lain-lain, “tambahnya.

“Biasanya saat saya melakukan perubahan, itu karena mencari motivasi eksternal baru, di mana saya ingin membuat diri saya lebih baik atau mendapatkan hasil yang lebih baik. Tapi saat ini saya hanya melakukan pembicaraan dengan Honda, ” ujarnya.

“Saya mencari motor terbaik untuk saya naiki. Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan menjadi pertama yang saya dengarkan pendapatnya, dan mereka akan selalu memiliki prioritas utama saya karena mereka tidak hanya meminta hasil kerja saya, tapi juga hati saya,” tegasnya.