Berita MotoGP: Franco Morbidelli Pesimis Bisa Samai Prestasi Johann Zarco

Berita MotoGP: Franco Morbidelli Pesimis Bisa Samai Prestasi Johann Zarco

Sumberbola.com – Juara Moto2, Franco Morbidelli mengakui jika dirinya tak akan mampu menyamai prestasi Johann Zarco pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin. Morbidelli mengatakan bahwa ia merasa tidak realistis untuk bisa tampil seperti Zarco.

Pembalap Prancis, Johann Zarco adalah salah satu pembalap yang paling mengesankan dalam sejarah MotoGP. Bersama tim satelit Yamaha Tech 3, Zarco tampil sangat kompetitif di awal debutnya di MotoGP. Pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin, ia berhasil mengklaim tiga podium dan menantang pembalap tim pabrikan Yamaha, secara konsisten dalam perjalanannya mengamankan posisi keenam di klasemen akhir MotoGP.

Baca Juga:

Advertisement

Sedangkan Franco Morbidelli, yang merupakan anak didik Valentino Rossi, dan juara dunia Moto2 musim 2017 kemarin, adalah pembalap baru dengan profil tertinggi. Ia akan memulai debutnya di MotoGP bersama tim Marc VDS Honda. Karena profilnya yang cukup tinggi, banyak orang berharap Morbidelli akan mampu menorehkan prestasi yang sama dengan Johann Zarco. Namun Morbidelli merasa hal itu tidak mungkin terjadi.

“Mereka mengharapkan saya untuk menjadi, atau mereka berharap saya sedikit banyak berada di tingkat Zarco,” kata Morbidelli, kepada Motorsport.com, Selasa (12/2).

“Saya tahu dan kita semua tahu bahwa Zarco telah menjadi pengecualian besar di kejuaraan, dan mungkin juga Marc [Marquez], ketika ia tiba di MotoGP, ia langsung memenangkan kejuaraan tersebut. Keduanya telah melakukan musim pertama yang hebat.

“Saya tidak tahu apakah saya memiliki keahlian yang sama atau tidak, dan saya juga tidak tahu apakah saya bisa melakukan itu atau tidak. Tapi yang pasti, saya akan mencoba dan saya akan memberikan yang terbaik untuk melakukannya” tegasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini