Berita MotoGP: Danilo Petrucci Tak Pernah Terobsesi dengan Kemenangan

Berita MotoGP: Danilo Petrucci Tak Pernah Terobsesi dengan Kemenangan

Sumberbola.com – Pembalap tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci tampil cukup kompetitif pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin. Meski dirinya tak terlalu banyak mendapat sorotan seperti halnya Johann Zarco, namun pada kenyataannya Petrucci berhasil naik podium empat kali, ia juga beberapa kali mengawali perlombaan dari baris depan.

Kendati tampil cukup kompetitif, namun Petrucci mengaku bahwa meraih kemenangan bukanlah obsesi utamanya dalam perlombaan, karena ia lebih terobsesi untuk mengakhiri kejuaraan di posisi lima besar. Hal ini diungkapkan Petrucci dalam sebuah wawancara menarik dengan Radio Italia, Radio 24, Sabtu (13/1).

“Tahun lalu saya sangat dekat dengan kemenangan, tapi saya tidak pernah terobsesi untuk memenangkan balapan. Yang terpenting bagi saya adalah bisa tinggal di sana, di posisi 4-5 pertama,” kata Danilo.

Advertisement

Baca Juga:

Meski tak menargetkan diri untuk meraih kemenangan, namun Petrucci mengakui bahwa ada rasa bangga saat dirinya mampu mengalahkan pembalap dengan bayaran yang jauh lebih tinggi darinya.

“Saya mendapatkan 50 kali lebih kecil dari Lorenzo? Dan ketika saya berhasil mengalahkannya, ada rasa bangga di hati saya,” tegasnya.

Dani Petrucci tampil cukup kompetitif pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin, bahkan saat Grand Prix Assen, pembalap Italia itu nyaris meraih podium juara. Namun sayang ia harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Valentino Rossi, dan harus puas mengakhiri GP Assen di posisi runner-up.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini