Berita MotoGP: Dani Pedrosa Berjuang Taklukkan Lintasan

Berita MotoGP: Dani Pedrosa Berjuang Taklukkan Lintasan

Sumberbola.com – Pembalap Honda Dani Pedrosa, mengatakan bahwa ia akan mencoba untuk merefleksikan kondisi dingin dan basah yang dia hadapi di MotoGP musim 2017 lalu, pada tes musim dingin ini musim 2018 ini. Langkah ini diambil Pedrosa karena ia selalu tampil buruk di lintasan basah dan dingin.

Perawakan Pedrosa yang kecil sering membuatnya harus berjuang keras untuk menghangatkan ban saat kondisi trek basah atau dingin. Ini terbukti fatal bagi ambisi Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia tahun lalu. Meski ia mendapat sembilan podium (termasuk yang menang di Jerez dan Valencia), ia masih harus finis di urutan keempat dalam klasemen, terpaut 88 poin di belakang rekan setim Repsol Honda, Marc Marquez.

Keadaan ini membuat pembalap berusia 32 tahun itu terus berusaha keras untuk mengatasi kelemahannya ini, terutama selama tes musim dingin ini.

Advertisement

Baca Juga:

“Tahun lalu saya melakukan beberapa balapan yang bagus dan saya sempat berada di podium juara. Saya memiliki beberapa konsistensi untuk mencoba memperjuangkan gelar tersebut. Tapi kemudian, karena di beberapa trek saya selesai di posisi ke 12 atau 14, saya akhirnya keluar dari pertarungan,” kata Dani kepada Motorsport.com, Selasa (13/2).

“Musim dingin ini saya berusaha keras untuk membiasakan diri dengan kondisi yang sulit. Saya tidak akan pernah memiliki motor MotoGP untuk berlatih, atau mendapatkan perasaan yang sama seperti saat balapan, tapi setidaknya saya telah mencoba mencari solusinya.

“Kuncinya adalah melihat bagaimana kita menyesuaikan diri dengan situasi sulit seperti itu bersama tim,” tegasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini