Sumberbola.com

Berita MotoGP: Bos Yamaha Akui Anak Emaskan Valentino Rossi

Sumberbola.com – Bos tim Yamaha Movistar, Massimo Meregalli, mengakui jika timnya mengutamakan feedback dari Valentino Rossi dibandingkan dengan  Maverick Vinales, dalam pengembangan motor Yamaha musim 2018.

Dilansir dari Motorsport, Jumat (9/2), Meregalli mengakui jika Valentino Rossi jauh lebih berharga daripada rekan setimnya di tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales.

Pria Spanyol itu juga memaparkan, bahwa pengalaman Rossi bersama Yamaha membuat juara MotoGP tujuh kali itu mendapatkan otoritas lebih tinggi dibandingkan Vinales.

Baca Juga:

“Penilaian Valentino lebih penting daripada yang dimiliki Maverick dan ini normal,” kata Meregalli kepada Motorsport.com.

“Rossi berusia 39 dan Vinales adalah 23. Maverick harus belajar darinya dan mengambil keuntungan.

“Memang benar bahwa setiap pengendara memiliki gaya berkuda tertentu dan membutuhkan beberapa barang tertentu, tapi motor kami hanya bisa dikendarai dengan satu cara dan jika basic nya bagus, keduanya akan bahagia,” tegasnya.

Yamaha sendiri mengalami musim yang buruk pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin, setelah mereka memutuskan untuk membangkan motor dari data utama milik Maverick Vinales. Tak ingin mengulanginya, pada kejuaraan MotoGP musim 2018 ini, mereka kembali menggunakan data telemetri milik Valentino Rossi dalam pengembangan motor.