Berita MotoGP: Bos Tech 3 Minta Yamaha Tak Anak Tirikan Johann Zarco

Berita MotoGP: Bos Tech 3 Minta Yamaha Tak Anak Tirikan Johann Zarco

Sumberbola.com – Berita MotoGP: Bos Tech 3 Minta Yamaha Tak Anak Tirikan Johann Zarco – Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, berharap tim utama Yamaha Movistar, akan memberi pembalap mereka, Johann Zarco, motor Yamaha M-1 musim 2018, alih-alih memberi Zarco motor Yamaha musim 2017.

Menurut Hervé, memberi Zarco motor Yamaha musim 2018 adalah langkah yang tepat, mengingat penampilan Zarco yang sangat kompetitif pada kejuaraan MotoGP musim 2017 lalu.

Dengan memberi Zarco motor Yamaha musim 2018, maka Yamaha akan memiliki tiga pembalap di grid yang menaiki motor dengan spesifikasi hampir sama. Ini sangat positif karena Yamaha akan mendapatkan banyak informasi untuk mengembangkan motornya.

Advertisement

Baca juga:

“Johann bukan lagi pembalap rookie, kini Johann adalah pebalap MotoGP papan atas. Dia telah mendapatkan pengalaman berharga, dan dia memiliki perasaan yang peka terhadap motor, dia mengetahui teknis motor dengan baik dan tau bagaimana memperlakukan motor,” ujar Hervé dilansir dari Bikesportnews, Kamis (7/12).

“Jadi akan lebih baik jika dia bisa mendapatkan dukungan dari pabrikan Yamaha dengan menggunakan motor musim 2018,” imbuhnya.

“Bagi saya, ini jelas bahwa jika kita memiliki tiga pembalap di lintasan dengan motor yang sama, maka kita akan mendapatkan 33 persen lebih banyak informasi, ” terangnya.

Lebih lanjut, Hervé mencontohkan situasi ini dengan apa yang terjadi pada tim Kalex di Moto2. Tim Kalex memberikan semua pembalap mereka motor dengan spesifikasi dasar yang sama. Dengan cara ini, pembalap-pembalap di tim Kalex bisa memberi feedback kepada pabrikan Austria itu, sehingga mereka mampu memperbaiki produknya agar lebih kompetitif.

“Di Moto2, kekuatan Kalex ada karena mereka memiliki begitu banyak pembalap, mereka bisa mendapatkan begitu banyak informasi dari pembalap-pembalap ini, dan mereka bisa berkembang lebih baik dan lebih cepat dari tim lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini