Berita MotoGP: Bos Ducati Jelaskan Kondisi Keuangan Timnya Jelang Kontrak Baru

Berita MotoGP: Bos Ducati Jelaskan Kondisi Keuangan Timnya Jelang Kontrak Baru

Sumberbola.com – Bos Ducati, Paolo Ciabatti, coba menjelaskan keadaan finansial tim Ducati jelang berakhirnya kontrak kedua pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Penjelasan ini dilakukan oleh bos Ducati itu untuk meredam spekulasi liar terkait kontrak kedua pembalap mereka di market rider jelang musim 2019.

“Idenya adalah melanjutkan keduanya, tapi pertama-tama kita harus menjelaskan seberapa jauh kita bisa mencapai tingkat ekonomi untuk mempertahankan keduanya. Untuk itu, kami akan berbicara dengan sponsor yang kami miliki, karena Telecom Italia memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan bersama kami, dan ketika kami tahu apa yang bisa kami lakukan, akan lebih mudah untuk berbicara dengan perwakilan pembalap,” kata Ciabatti kepada Motorsport.com, Rabu (14/2).

Advertisement

Baca Juga:

“Tapi yang jelas adalah situasinya sangat berbeda dengan yang di tahun 2016. Ketika kami mempekerjakan Jorge, dia mendapat tawaran yang sangat penting dari Yamaha untuk melanjutkan ke sana selama dua musim lagi, dan dia adalah juara dunia.

“Pada saat itu kami memperbarui Andrea, pada pertengahan 2016, di mana saat itu dia tidak pernah memenangkan balapan dengan Ducati. Hal-hal ini harus jelas. Sekarang kita punya pembalap seperti Jorge, dengan gaji yang sangat tinggi, dan yang lainnya seperti Andrea, yang kontraknya menarik, tapi tidak pada level yang sama,” tambah orang Italia itu.

“Dia (Dovizioso) akan diberi imbalan atas apa yang diraihnya pada 2017. Pembalap seperti dia, dengan kontrak yang berakhir pada akhir tahun ini, seperti kebanyakan pembalap papan atas, memiliki posisi negosiasi yang lebih baik daripada sebelumnya,” ujarnya.

“Claudio Domenicali [Direktur umum Ducati] sebelumnya sudah mengatakannya dalam presentasi tim, bahwa Ducati berusaha membawa Lorenzo, tapi itu adalah tindakan pada waktu tertentu. Anggaran untuk menutupi gaji dua pembalap sangatlah menarik, tapi saya rasa kita tidak bisa menempatkan uang di atas meja untuk Jorge dengan jumlah yang sama seperti saat ia tiba,” tegas Ciabatti.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini