Sumberbola.com

Berita MotoGP: Andrea Iannone Tak Ambil Pusing dengan Hasil Tes Pra-musimnya yang Buruk

Sumberbola.com – Pembalap Suzuki, Andrea Iannone tak ingin berkecil hati dengan peluangnya bangkit dalam kejuaraan MotoGP musim 2018 ini. Setelah mengalami musim yang sangat buruk pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin, pada musim 2018 ini Iannone berharap mampu tampil lebih kompetitif.

Namun sayangnya, penampilannya di tes pra-musim pertama di Sepang tak begitu baik. Dia hanya mampu mengakhiri tes di posisi ketiga belas dalam waktu gabungan.

Meski hasil yang ia dapatkan di tes Sepang tak maksimal, namun mantan pembalap Ducati itu tak mau berkecil hati. Ia mengatakan bahwa performa sesungguhnya seorang pembalap baru dapat dilihat setelah musim berjalan empat hingga lima balapan.

“Saya pikir setelah empat atau lima balapan, baru akan mungkin untuk melihat tingkatan seorang pembalap,” kata Iannone dilansir dari Crash, Jumat (9/2).

Baca Juga:

“Bagian pertama kejuaraan selalu berbeda, seperti tahun lalu, dalam tes uji coba, banyak pembalap dengan cepat, tapi setelah empat atau lima balapan kita baru melihat kenyataannya,” ujarnya.

“Musim lalu kita melihat tiga pemenang berbeda dalam empat balapan pembuka, dan lima pemenang pada putaran kedelapan. Tapi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso kemudian berbagi kemenangan dalam sembilan balapan berikutnya, membuat pertarungan gelar Valencia,” paparnya .

Oleh sebab itu, hal apa yang penting dalam pengujian pra musim bagi Iannone adalah kecepatannya. Itu selalu jauh lebih penting daripada posisi pada timesheets.

“Jika saya mulai bertahan di grid, tapi posisi pole hanya sepersepuluh detik lebih cepat dari kecepatan balapan saya, itu artinya baik dan memiliki kemungkinan untuk memenangkan perlombaan. Jika saya mulai di pole, tapi kecepatan saya dua-tiga persepuluh lebih lambat dari sepuluh besar, Saya pasti tidak akan menang. Kecepatan selalu menjadi petunjuk yang terbaik,” tegasnya.