Berita MotoGP: Alasan Jorge Lorenzo Dibayar Lebih Mahal dari Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Alasan Jorge Lorenzo Dibayar Lebih Mahal dari Andrea Dovizioso

Sumberbola.com – Jorge Lorenzo nampaknya ingin meredam gejolak dan pemberitaan liar, terkait perbedaan gaji antara dirinya dengan rekan satu tim di Ducati, Andrea Dovizioso.

Berbicara kepada Marca, Senin (5/2), Lorenzo mencoba menjelaskan mengapa gajinya untuk kontrak selanjutnya dengan Ducati, akan tetap lebih tinggi dibandingkan gaji Dovizioso, meskipun pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin, Dovi tampil lebih kompetitif dibandingkan dirinya.

Lorenzo memaparkan bahwa gaji seorang pembalap ditentukan berdasarkan prestasi yang diraihnya, oleh sebab itu ia mengaku tak akan terkejut jika Ducati akan menaikkan gaji Dovizioso, jika melihat prestasi yang dimiliki Dovi pada kejuaraan MotoGP musim 2017 kemarin.

Advertisement

Baca Juga:

Namun, beberapa pembalap seperti dirinya, Marc Marquez dan Valentino Rossi, yang telah berkali-kali memenangkan gelar juara dunia, memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan seorang pembalap yang belum pernah memenangkan kejuaraan sama sekali.

“Nilai seorang pembalap diberikan oleh hasil yang diraihnya. Ketika Ducati membawa saya, saya memenangkan kejuaraan dunia dan beberapa grand prix, oleh karenanya saya mendapatkan nilai kontrak yang cukup tinggi,” kata Lorenzo.

“Jadi hal yang normal jika setelah 2017 ini, Dovizioso dalam pembaharuan berikutnya memiliki lebih banyak kekuatan untuk menaikkan gajinya.

“Tapi di sisi lain, pemabalap seperti saya, Rossi atau Marquez memiliki nilai lebih stabil dibanding mereka yang belum pernah memenangkan balapan atau kejuaraan dunia. Saya menemukan diri saya sangat baik di Ducati, saya mendapat sambutan yang fantastis di pabrik dan saya ingin mempertahankan semuanya,” ungkapnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini