Berita F1: Pembalap Perempuan Pertama F1 Dukung Penghapusan Grid Girl

Berita F1: Pembalap Perempuan Pertama F1 Dukung Penghapusan Grid Girl

Sumberbola.com – Mantan tes driver perempuan pertama di F1, Susie Wolff percaya jika keputusan Liberty Media untuk menghilangkan grid girl dari kejuaraan F1 musim 2018 adalah sebuah langkah positif.

Keputusan Liberty Media menghapus grid girl dari kejuaraan F1 mulai musim 2018 ini, memicu perdebatan liar di seluruh kejuaraan motorsport dan dunia olahraga. Dalam sebuah tulisan yang ditulis untuk BBC Sport, Susie Wolff sebagai driver wanita pertama di F1 mencoba menulis pandangannya tentang keputusan Liberty Media tersebut.

Dalam tulisannya itu, ia merasa jika penghapusan gird girl adalah langkah yang positif, meskipun sebenarnya ia tidak pernah tersinggung dengan penggunaan gadis-gadis cantik di F1. Ia juga merasa jika keberadaan mereka di lintasan, sebenarnya bukan masalah krusial yang harus segera ditangani Liberty Media, karena pada kenyataannya keberadaan mereka tidak begitu banyak membantu dalam hal pengembangan kejuaraan.

Advertisement

Baca Juga:

“Dalam posisi saya sebagai wanita di dalam motorsport selama lebih dari 25 tahun, penggunaan grid girl¬†bukanlah sesuatu yang menyinggung perasaan saya. Bukan pula sesuatu yang saya lihat sebagai salah satu masalah utama di Formula 1, dan bukan pula sesuatu yang memungkinkan olahraga F1 berkembang karenanya,” tulis Wolff seperti dilansir dari Crash, Minggu (24/2).

“Para pemilik F1 mengatakan itu (grid girl) bukan apa yang ingin mereka lihat sebagai gambar yang mewakili olahraga, dan bukan itu yang ingin mereka gambarkan sebagai olahraga.

“Saya bisa mengatakan, dengan catatan positif, bahwa pemilik F1 telah membuat pernyataan yang jelas dengan keputusan mereka. Ini tidak akan berubah dalam semalam karena kurangnya representasi perempuan di motorsport, tapi ini akan menjadi langkah awal yang benar untuk F1 yang lebih baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini