Athletic Bilbao Butuh Keberuntungan Untuk Menjuarai Copa del Rey

Getty Images

 

Final Copa del Rey musim ini akan mempertemukan Athletic bilbao dengan Barcelona, yang akan berlangsung malam ini (30/05).

Pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou tersebut akan mempertemukan dua penguasa kompetisi yang telah berjalan selama 112 tahun ini. Athletic Bilbao telah memenangkan 23 piala, sedangkan Barcelona mengoleksi 26 piala.

Barcelona akan menjadi unggulan pada pertandingan ini, tidak hanya karena pertandingan ini akan berlangsung di Camp Nou, tapi juga karena penampilan impresif mereka sejak pergantian tahun 2015 ini.

Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde menyadari timnya memiliki tugas yang berat untuk membawa pulang trofi tersebut, dan mengatakan bahwa timnya butuh keberuntungan untuk mengalahkan Barcelona.

“Kami akan dipaksa bermain bertahan. Kami harus dapat menghilangkan dominasi mereka. Kami sudah membuktikan bisa bertahan dari serangan. Tapi kami harus percaya adanya keajaiban jika ingin mendapatkannya,” ungkap Valverde kepada AS.

“Saya tidak yakin bahwa ini adalah tantangan terbesar saya sebagai pelatih. Laga ini jelas akan menjadi salah satu laga berat.

Barcelona dan Athletic bilbao sebelumnya pernah bertemu di partai final tahun 2012 di kandang Atletico Madrid Vicente Calderon, dimana saat itu barca unggul dengan skor telak 3-0 melalui dua gol Pedro dan sebuah gol dari Messi.

Athletic kini berharap dapat membawa pulang trofi yang terakhir kali berada di lemari mereka pada tahun 1984 atau tepatnya 31 tahun yang lalu. (yuri)

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini