Alberto Zaccheroni Sempat Masuk Kandidat Latih Timnas Indonesia

Alberto Zaccheroni Sempat Masuk Kandidat Latih Timnas Indonesia

Sumberbola.com – Alberto Zaccheroni Sempat Masuk Kandidat Latih Timnas Indonesia – Mantan pelatih AC Milan dan timnas Jepang, Alberto Zaccheroni kabarnya sempat masuk kandidat sebagai pelatih Indonesia. Ia masuk kandidat sebelum PSSI mendekati mantan pelatih Paris Saint-Germain, Luis Fernandez.

Menurut sumber internal, Zaccheroni yang sejak tahun 2016 menangani klub Liga Super China, Beijing Guoan FC menjadi kandidat lantaran keberhasilannya menangani timnas Jepang pada periode 2010-2014.

Di tangan Zaccheroni, timnas Jepang berhasil menjuarai Piala Asia 2011. Ia sendiri mundur setelah Jepang gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2014. Hanya saja untuk mendatangkannya, PSSI terkendala gaji yang terlalu tinggi, Zac juga masih terikat kontrak dengan Beijing Guoan sampai musim panas 2017 mendatang.

Baca juga: PSSI Targetkan Indonesia Ranking 130 FIFA di Akhir 2017

“Sempat ada usulan untuk mendatangkan Alberto Zaccheroni. Namun gajinya terlalu mahal, tapi juga sepadan dengan pengalamannya di sepakbola Asia,” kata sumber tersebut.

Pada akhirnya PSSI lebih memilih untuk menyeleksi Luis Farnandez dan juga Luis Milla. Kedua pelatih tersebut memiliki prestasi yang cukup mentereng, di mana Fernandez sempat mengantarkan PSG juara Coupe de France, Coupe de la Ligue, Trophee des Champions, dan runner-up Ligue 1 musim 1996.

Sedangkan Milla berhasil mengantarkan timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada tahun 2011.

Baca juga: Alfred Riedl Coba Peruntungan di Asia Tenggara

Tinggalkan Pesan

Masukan Komentarmu
Silahkan Masukan Namamu disini